Google Tidak Lagi Menggunakan Captcha : I Am Not a Robot

Jaka Rabu, 15 Maret 2017 15:55:14 Berita 6932

Google telah menghentikan penggunaan dari fitur verifikasi Captcha. Fitur, yang telah berulang kali meminta pengguna untuk membuktikan bahwa pengakses suatu web adalah manusia selama dekade terakhir, akhirnya telah diganti dengan teknologi yang lebih canggih secara tak terlihat untuk mendeteksi bahwa pengakses suatu web adalah robot yang berusaha untuk spam atau menyusup sistem.

"Selama bertahun-tahun, Captcha menjabat sebagai cara utama untuk memberitahu manusia atau robot di internet," jelas The Independent. "Ini memastikan bahwa orang yang mencari untuk mengakses situs web benar-benar manusia. Memastikan bahwa robot tidak dapat digunakan untuk mengirim spam atau membanjiri situs web dengan permintaan, misalnya"

"Namun seiring waktu, robot secara bertahap menjadi terlalu pintar untuk mencoba yang sejak awal orang yang diperlukan untuk menuliskan sulit membaca teks. Dengan itu, teknologi telah menjadi lebih kompleks, juga, "lanjut mereka. "Google sekarang mengatakan bahwa teknologi Captcha yang telah menjadi begitu cerdas yang bahkan tidak perlu berinteraksi dengan manusia sama sekali. Sebaliknya, dapat memberitahu langsung apakah itu berhadapan dengan robot dan jika tidak, maka akan membiarkan orang langsung melalui ".

CAPTCHA singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart, dan pertama kali diperkenalkan pada akhir 90-an, menurut The Independent.

"Sejak peluncuran ada CAPTCHA dan reCAPTCHA, jutaan pengguna internet telah mampu membuktikan mereka adalah manusia dengan hanya satu klik," kata Google dalam pengumuman pengganti mereka. "Sekarang kita mengambil langkah lebih lanjut dan membuatnya terlihat. pengguna manusia akan membiarkan melalui tanpa melihat check list 'I am Not a Robot', sementara yang mencurigakan dan bot masih harus memecahkan tantangan. "

sumber : http://www.breitbart.com/tech/2017/03/14/not-robot-google-discontinues-captcha/